Kebakaran  Kios Dan Ruko  Kelurahan Pasar Teluk Kuantan

Kebakaran  Kios Dan Ruko  Kelurahan Pasar Teluk Kuantan
Kebakaran  Kios Dan Ruko  Kelurahan Pasar Teluk Kuantan

KUANSING - "Pada hari Minggu dini hari tanggal  04 Juni 2023 ,sekira pukul 02.00 Wib telah terjadi kebakaran ruko dan kios yg berada di  Jln. Diponegoro RT 001 RW 001 LK. Kampung Baru Pasar Kel. Pasar Teluk Kuantan Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing " terang Kapolres Kuansing AKBP. Pangucap Priyo Soegito. S. I. K., M. H. melalui Kasat Reskrim AKP. Linter Sihaloho,SH.MH 



"Akibat peristiwa kebakaran tersebut , diketahui ada tiga unit (3) ruko dan sembilan unit (9) kios milik masyarakat disekitar lingkungan Kel Pasar Kec. Kuantan Tengah yang habis di telan si Jago Merah pada Minggu dini hari tersebut ,dan api baru dapat dikendalikan Dan dipadamkan sekira pukul 06.00 Wib setelah empat (4) unit  mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan api dilokasi kebakaran dan juga dibantu  oleh anggota Polri dan masyarakat yg hadir dilokasi kebakaran  ", terang Kasat Reskrim. 

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) oleh pihak penyidik Sat Reskrim  yang dilaksanakan dari pukul 10.00 Wib s/d 11.30 Wib , diketahui bahwa bangunan kios yang terbakar merupakan bangunan semi permanen dan barang dagangan yg terdapat didalam kios tersebut adalah barang-barang yg gampang terbakar , sehingga saat kebakaran terjadi api cepat menjalar kebangunan disekitar lokasi  dan hingga saat ini pihaknya masih tetap melakukan penyelidikan untuk mencari tau penyebab kebakaran dan dari mana awal sumber titik api tersebut" sambung Kasat Reskrim lagi. 

Dalam musibah kebakaran dini hari tersebut , tidak ada ditemukan korban jiwa  , namun kerugian materil akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai ± Rp 1.000.000.000,00 ( satu milyar rupiah ) . Dan untuk kepentingan penyelidikan  , pihaknya juga melakukan tindakan Kepolisian antara lain : Melaksanakan  Olah TKP , Mencatat saksi , Pasang Police Line  , Mengamankan  BB , Mengecek CCTV disekitar TKP dan berkoordinasi dengan labkrim forensik Polda Riau", pungkas AKP. Linter mengakhiri keterangannya. 
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index